S
|
EO adalah singkatan dari
"search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau
"search engine optimizer".adalah proses mempengeruhi visibilitas dari
sebuah situs web atau halaman web di hasil pencarian mesin pencari.
P
|
engertian Pemasaran online dengan kata yang cukup mudah, adalah
strategi atau metode untuk mengenalkan konsumen/publik dengan brand/produk/jasa
sebuah perusahaan/bisnis. Pemasaran online atau disebut juga sebagai internet
marketing atau sebagian orang menyebutnya iklan online. Dalam hal ini medium
yang kita pakai adalah internet. Hal yang paling sederhana yang harus diingat
adalah, bagaimana berinovasi terus menerus agar produk/jasa anda dapat lebih
mudah ditemukan di internet.
Pemasaran online yang baik tentunya
akan membuat bisnis anda dapat diakses oleh konsumen yang tepat. Menurut
penelitian terakhir, sebelum mengambil keputusan membeli, konsumen selalu menyempatkan
browsing informasi di Internet, entah hanya membandingkan harga maupun mau tahu
spesifikasinya.
Ketika kita membicarakan strategi
pemasaran online, memiliki website memainkan peran penting dalam kemampuan
perusahaan anda untuk mencapai target audiens. Alasannya simpel, pelanggan
potensial mencari informasi, produk atau layanan yang Anda berikan di situs web
Anda. Sebuah website memberikan eksistensi online yang memungkinkan pelanggan
untuk mengetahui lebih lanjut tentang perusahaan Anda, layanan Anda dan jenis
produk yang Anda jual. Jika anda tidak memiliki dana yang cukup, anda bisa
membuat website secara kolektif, ya kenapa tidak? website jenis ini tentunya
memiliki kelebihan tertentu yang mungkin belum anda ketahui, contohnya admin
yang banyak dan beban harga operasional website yang akan lebih murah.
Setelah
website, anda harus mulai memikirkan tentang promosi yang tepat. Jangan sampai
salah promosi, karena bisa membuat anda berperasangka bahwa pemasaran online
tidak efektif. Hal ini sering terjadi dengan beberapa klien baru kami,
paradigma mereka tentang pemasaran online adalah mahal dan tidak efektif, nah
loh? Hal ini terjadi ketika mereka belum mengenal SEO sebagai cara untuk
pemasaran di Internet. Mereka dulu melakukan SEM atau Search Engine Marketing
*iklan berbayar. Untuk diketahui, SEM lebih cenderung digunakan untuk pemasaran
jangka pendek, kecuali anda memiliki budget promosi yang tak terbatas :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar